Budi Gunawan Dapat Dukungan Positif dari Megawati Sebelum Bergabung di Kabinet Merah Putih

JAKARTA -Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengungkapkan bahwa Budi Gunawan sempat berkonsultasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum bergabung dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto. Dalam kabinet ini, Budi Gunawan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polkam).

Puan menyampaikan hal ini saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. “Ya pastinya ada pembicaraan,” ungkapnya, menunjukkan bahwa komunikasi antara Budi Gunawan dan Megawati berjalan baik sebelum keputusan diambil. Ia menambahkan bahwa Megawati memberikan respons positif terhadap penunjukan Budi Gunawan sebagai Menko. “Positif,” tegas Puan.

Dalam konteks lebih luas, Puan memastikan bahwa meskipun tidak ada kader PDIP yang masuk ke dalam kabinet, partainya tetap berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran di parlemen. “PDI Perjuangan mendukung pemerintahan Pak Prabowo dalam membangun Indonesia ke depan, dan kita akan mendukung melalui parlemen,” ujar Puan, menegaskan dukungan politik partainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *