Warga Antusias Sambut Kepulangan Jokowi di Solo

SOLO -Kawasan kediaman Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, di Jalan Kutai Utara I, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, dipadati warga pada Minggu (20/10). Mereka berbondong-bondong hadir untuk menyambut kepulangan Jokowi dari Jakarta setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru.

Pantauan kumparan di lokasi, sejak siang hari, warga mulai berdatangan dan berjejer di jalur lambat sepanjang Jalan Letjen Suprapto. Meski cuaca mendung dan gerimis, semangat warga dan relawan tak pudar. Banyak dari mereka yang bersiap dengan plakat dan ucapan selamat bagi mantan Presiden tersebut.

Kemeriahan di Tengah Hujan

Kehadiran Jokowi menarik perhatian tidak hanya warga, tetapi juga para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mulai membuka lapak di sepanjang jalan. Mereka berharap mendapat rezeki dengan banyaknya orang yang datang. Situasi ini berimbas pada arus lalu lintas yang mengalami kemacetan cukup signifikan di kawasan tersebut.

Patinem, seorang warga berusia 70 tahun, mengaku datang dari Kabupaten Sukoharjo bersama 50 orang lainnya menggunakan bus. “Kami jauh-jauh ke Solo menyambut kepulangan Jokowi,” ungkapnya penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *