Video Marahnya Masinton Pasaribu Kepada Polisi Viral, PDIP: Ada Framing Terhadap Kader Kami

TAPTENG -Dalam sebuah potongan video yang viral di media sosial, calon Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Masinton Pasaribu terlihat marah-marah kepada seorang polisi. Video tersebut menjadi sorotan publik, memicu berbagai komentar dan reaksi dari masyarakat serta partai yang mengusungnya, PDI Perjuangan (PDIP).

Dalam video yang berdurasi singkat itu, Masinton yang mengenakan baju merah tampak duduk di sebuah kursi di dalam ruangan. Bersama Plt Ketua PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu, dan beberapa orang lainnya, Masinton mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap sikap polisi yang dianggapnya tidak adil. Ia mengekspresikan kekecewaannya dengan mengatakan, “Apa kalian ini, nggak bisa berlaku adil, preman pun kalian biarkan masuk. Polisi apa kalian ini? Apa tanggung jawab kalian untuk menjaga keamanan di republik ini?”

Masinton menilai bahwa jika terjadi konflik antara masyarakat, polisi lah yang menjadi pemicunya. Ia menjelaskan, “Kalau tadi terjadi konflik horizontal, siapa yang kalian persalahkan? Masyarakat yang akan menjadi korban, kalian tinggal nangkapin-nangkapin aja, kalian pemicunya kok.” Dalam pernyataannya, ia menekankan bahwa ketidakadilan dan kurangnya keamanan yang dijamin polisi dapat berujung pada kekacauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *