Keluarga “Crazy Rich Makassar” Jadi Korban Penipuan Rp 4,9 Miliar dengan Modus Masuk Akpol!

MAKASSAR -Keluarga Gonzalo Algazali, seorang pengusaha kosmetik dan pemilik klinik kecantikan yang dijuluki anak “crazy rich Makassar,” baru-baru ini menjadi korban penipuan yang merugikan mereka hingga Rp 4,9 miliar. Penipu berinisial AFR, yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, telah ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian.

Rusdiana, nenek Gonzalo, mengungkapkan bahwa penipuan ini bermula ketika AFR mendatangi mereka dengan janji bisa meluluskan Gonzalo ke Akademi Kepolisian (Akpol). AFR mengklaim memiliki kedekatan dengan anggota DPR RI, Sahroni, yang dapat memberikan kuota khusus untuk masuk Akpol. “Dia mengaku dekat dengan Pak Sahroni. Setelah dua bulan berkenalan, dia bilang sudah menikah siri dengan Pak Sahroni. Kami pun percaya karena katanya ada jatahnya dari beliau,” cerita Rusdiana saat diwawancarai.

Proses penipuan ini dimulai ketika AFR meminta sejumlah uang untuk dipersiapkan bagi Gonzalo agar bisa lolos dalam pendaftaran Taruna Akpol. Uang yang diminta bervariasi, dimulai dari Rp 250 juta hingga total mencapai Rp 3 miliar, dengan alasan uang tersebut akan diserahkan kepada pejabat di Polda Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *