Dasco: NasDem Sejak Awal Tolak Jatah Menteri di Kabinet Prabowo

JAKARTA -Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memberikan penjelasan terkait keputusan Partai NasDem untuk tidak bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Dasco, sikap NasDem ini sudah disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam pertemuan dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

“Bukan tidak mendapat kursi di kabinet,” ungkap Dasco kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10). Dia menjelaskan bahwa NasDem memilih untuk tidak menempatkan menteri dalam kabinet meskipun mereka akan memberikan dukungan penuh terhadap pemerintahan yang akan datang.

Dasco menekankan bahwa pertemuan antara Surya Paloh dan Prabowo berlangsung dalam suasana yang baik, di mana NasDem secara tegas menyatakan dukungannya tanpa berpartisipasi dalam kabinet. “Jadi memang proses pertemuan itu menyatakan bahwa NasDem akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran, tetapi tidak menempatkan menterinya di kabinet,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *