Pemilu  

Debat Kandidat Pilkada Medan: KPU Umumkan Mulai 9 November

MEDAN –Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Mutia Atiqah, mengumumkan bahwa debat kandidat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2024 akan berlangsung sebanyak tiga kali. Debat tersebut dijadwalkan pada tanggal 9, 16, dan 22 November 2024. Dalam keterangannya kepada awak media, Mutia menegaskan, “Debat akan dimulai pada tanggal 9, 16, dan 22 bulan November 2024.”

Terkait dengan tema debat, Mutia menjelaskan bahwa saat ini KPU Medan masih dalam tahap perumusan. Belum ada tema yang ditetapkan, dan semua elemen terkait seperti tempat dan metode debat juga sedang dibahas. “Kita masih dalam penjadwalannya saja. Untuk tema sendiri belum ada, semua masih dirumuskan mulai dari tema, tempat, dan metode,” ujarnya.

Dalam Pilwalkot Medan 2024, terdapat tiga pasangan calon (Paslon) yang akan berlaga. Paslon pertama adalah Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap, yang diusung oleh koalisi partai meliputi NasDem, Gerindra, PKB, PAN, Golkar, Demokrat, Perindo, dan PSI. Paslon kedua, Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, didukung oleh delapan partai, termasuk PDIP, PPP, Partai Ummat, dan lainnya. Sedangkan paslon ketiga, Hidayatullah dan Ahmad Yasyir Ridho Loebis, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *