Timnas Indonesia Akan Kehilangan Jordi Amat Saat Hadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAKARTAPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa Jordi Amat tidak akan dapat tampil saat Garuda menghadapi Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kabar tersebut diumumkan Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (23/8/2024). Jordi Amat, pemain yang kini membela Johor Darul Takzim (JDT), sedang dalam masa pemulihan akibat cedera yang didapatnya saat bermain di Liga Malaysia.

Jordi Amat sebelumnya diharapkan bisa memperkuat lini belakang Timnas Indonesia, namun cedera yang dialaminya memaksa dia untuk absen setidaknya selama empat minggu ke depan. “Persiapan sangat baik ya, tetapi hanya Jordi (Amat) saja ada sedikit masalah,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa cedera yang dialami Jordi Amat terjadi saat pertandingan Liga Malaysia. Shin Tae-yong telah berkomunikasi langsung dengan pemain tersebut dan memutuskan bahwa Amat tidak akan bisa bergabung dengan skuad Garuda pada pertandingan pertama melawan Arab Saudi. “Jadi saat pertandingan Liga Malaysia, Jordi dapat cedera dan tidak pulih-pulih dan akhirnya harus istirahat sampai 4 minggu ke depan jadi saya sudah telepon langsung juga sama Jordi dan ya diputuskan mungkin ya sepertinya susah kita bawa,” ungkap Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *