Tak Dapat Fasilitas Memadai, Pasutri AS Meninggal saat Haji

AS -Sebuah tragedi mendalam mewarnai perjalanan spiritual dua warga Amerika Serikat, Alhaji Alieu Dausy Wurie (71) dan Haja Isatu Wurie (65), yang berakhir tragis saat mereka menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. Pasangan ini merupakan di antara sekitar 1.300 jemaah yang meninggal selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024. Kedua orang tua itu berasal dari Bowie, Maryland, dan menderita akibat kondisi cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut.

Saida Wurie, putri mereka, mengungkapkan bahwa orang tuanya meninggal dunia setelah berjalan lebih dari dua jam dalam suhu mencapai lebih dari 50 derajat Celsius. Hal ini terjadi meskipun mereka telah membayar biaya yang tidak sedikit, mencapai 11.500 dolar AS per orang, untuk mendapatkan fasilitas yang seharusnya memadai selama ibadah haji mereka.

“Orang tua saya sangat bersemangat untuk menunaikan ibadah haji, sebuah impian sepanjang hidup mereka. Namun, kenyataannya tidak sesuai dengan yang dijanjikan,” ujar Saida kepada BBC, menegaskan ketidakpuasan atas layanan yang diterima dari perusahaan tur AS yang mengorganisir perjalanan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *