Wisata  

SEMESTA FEST 2024: Mengangkat Potensi Ekonomi Syariah dan Keuangan Digital di Sumatera Utara

Medan – Semarak ekonomi syariah dan keuangan digital merambah ke wilayah Sumatera Utara melalui kehadiran SEMESTA FEST tahun ini. Sebagai upaya konkret dalam menguatkan ekonomi dan keuangan syariah (eksyar), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menggelar acara ini sebagai bagian dari rangkaian menuju Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatera, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), dan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI).

Dalam pembukaan SEMESTA FEST 2024 di Asrama Haji Medan, Kamis (21/3/2024), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, I G P Wira Kusuma, menegaskan komitmen Bank Indonesia dalam mempercepat pengembangan ekonomi syariah. Dengan pendekatan ekosistem yang holistik, pengembangan ekonomi syariah difokuskan pada penguatan produk halal, keuangan syariah, dan penerapan gaya hidup halal.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, sebagai wadah percepatan pengembangan ekonomi syariah dan digitalisasi, yang diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *