Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipercepat, Sumpah WNI Akan Dilakukan

JAKARTA -Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Indonesia mengumumkan kabar gembira bagi penggemar sepak bola tanah air. Dua calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan menjalani proses naturalisasi dengan cara yang lebih efisien. Kedua pemain yang saat ini bermain di klub-klub Belanda, FC Twente dan PEC Zwolle, tersebut akan mengambil sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia langsung di Belanda, tanpa harus menunggu kehadiran mereka di Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM, Supratman Agtas, mengungkapkan bahwa pengambilan sumpah akan dilakukan oleh petugas Kemenkumham di Kedutaan Besar RI di Belanda, direncanakan berlangsung pekan depan. Langkah ini diambil untuk mempercepat proses naturalisasi agar keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga dan Komisi III DPR RI terkait naturalisasi dua pemain sepak bola Indonesia. Kami tinggal menunggu satu tahapan terakhir, yaitu pengambilan sumpah,” ujar Supratman Agtas, dalam keterangan resmi yang dilansir dari BolaSport.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *