Reska Oktoberia Mencecar KPU Terkait Penggunaan Fasilitas dan Anggaran, Fokus pada Apartemen dan Private Jet

JAKARTA  – Ketegangan mewarnai rapat Komisi II DPR yang berlangsung di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 10 September 2024. Anggota Komisi II dari Fraksi Demokrat, Reska Oktoberia, melontarkan kritik tajam terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai penggunaan fasilitas yang didanai oleh anggaran negara, terutama terkait penggunaan private jet oleh mantan Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, serta apartemen yang digunakan oleh komisioner KPU.

Reska Oktoberia memulai sesi rapat dengan menyampaikan kekecewaannya terkait ketidakjelasan jawaban yang diterimanya mengenai pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya sebelumnya. Dia menegaskan, hingga saat ini, belum ada respons yang memadai terkait pertanyaan yang diajukan selama konsinyering dengan KPU. “Sekretariat juga menyampaikan, dan sampai detik ini tidak ada memberikan jawaban terkait pertanyaan waktu konsinyering dengan KPU,” ujar Reska dengan nada kesal.

Dalam rapat tersebut, hadir Ketua KPU, Mochammad Afifuddin, serta jajaran komisioner KPU seperti August Mellaz, Idham Holik, dan Yulianto Sudrajat. Reska kemudian mengangkat isu tentang penggunaan private jet oleh Hasyim Asy’ari saat masih menjabat sebagai Ketua KPU. Dia mempertanyakan pos anggaran untuk biaya tersebut, serta menyinggung soal anggaran Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi), dan apakah keduanya termasuk dalam pembiayaan yang seharusnya lebih transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *