Kinerja Pansus PKB Akan Diumumkan Sebelum Muktamar PKB 2024: Apa Yang Bisa Diharapkan?

JAKARTA -Kinerja Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk untuk meneliti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan segera diumumkan kepada publik dalam waktu 1-2 hari ke depan. Pengumuman ini dijadwalkan sebelum Muktamar VI PKB yang akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Pansus PKB yang dibentuk sebagai respons terhadap berbagai isu internal dan eksternal partai ini menjadi sorotan menjelang Muktamar yang merupakan forum tertinggi partai.

Ketua Pansus PKB, Habib Umarsyah, yang juga menjabat sebagai Ketua PBNU, menyatakan bahwa hasil kinerja pansus masih dalam proses finalisasi. “Belum ada kesimpulan, tunggu satu-dua hari inilah ya,” ujar Habib Umarsyah saat konferensi pers di Plaza PBNU, Rabu (21/8). Ia menambahkan, hasil tersebut akan diserahkan kepada Ketua Umum PBNU Gus Yahya untuk penilaian dan langkah selanjutnya. “InsyaAllah satu-dua hari ini akan dikeluarkan secara utuh ke publik, kalau itu beliau anggap perlu,” tambahnya.

Pansus PKB ini dibentuk sebagai balasan terhadap pembentukan Pansus Haji oleh Cak Imin, Wakil Ketua DPR dan Ketua Tim Pengawas Haji DPR 2024. Pansus Haji ini otomatis akan menyoroti kinerja Menteri Agama Gus Yaqut, yang merupakan salah satu figur penting dalam pemerintahan saat ini. Dalam konteks ini, PKB dan PBNU terlibat dalam perseteruan yang memanas, di mana PBNU membentuk Pansus PKB sebagai bentuk respons terhadap kritik yang dialamatkan kepada PKB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *