Airlangga: Saya Mundur Buat Jaga Keutuhan Partai dan Stabilitas Pemerintahan

JAKARTA  -Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar. Langkah ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek yang berkaitan dengan stabilitas dan keutuhan partai menjelang transisi pemerintahan yang akan datang. Pengumuman tersebut dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari oleh pertimbangan matang untuk kepentingan partai serta negara.

Alasan Pengunduran Diri

Dalam pernyataannya, Airlangga Hartarto mengungkapkan keputusan untuk mundur adalah demi menjaga keutuhan Partai Golkar serta memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera terjadi. “Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ujar Airlangga dalam pengumumannya yang dikutip Minggu pagi (11/8).

Airlangga Hartarto menekankan bahwa keputusan ini tidak hanya merupakan langkah strategis untuk partai tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap demokrasi dan stabilitas politik Indonesia. Dengan mundurnya dirinya dari jabatan Ketua Umum, Airlangga berharap dapat memberikan ruang bagi proses transisi yang lebih baik dan lebih terstruktur dalam kepemimpinan Partai Golkar.

Reaksi dan Proses Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *