Kontroversi Kontes Kecantikan Transgender, Kepolisian Selidiki Kejadian di Sebuah Hotel Jakarta

JAKARTA  –Sebuah video kontroversial yang menampilkan kontes kecantikan diduga transgender di sebuah hotel di Jakarta Pusat menjadi viral di media sosial. Kejadian ini menarik perhatian publik dan memicu respons dari pihak berwenang.

Dari cuplikan video yang beredar, tampak beberapa finalis atau kontestan kecantikan mengenakan selempang bertuliskan provinsi asal mereka, berlenggang di atas panggung seperti dalam sebuah ballroom hotel. Mereka melakukan catwalk dengan penuh kepercayaan diri, sementara sebagian di antara mereka diberikan selempang ‘winner’ yang menandakan status sebagai pemenang kontes. Bahkan, pemenang dari kontes ini juga dikukuhkan dengan mahkota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, memberikan keterangan terkait peristiwa ini kepada wartawan pada Selasa (6/8/2024). Menurutnya, kepolisian telah melakukan pengecekan terkait keabsahan informasi dan menemukan bahwa tidak ada izin resmi terkait penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut.

“Aktivitas semacam ini harus memiliki izin yang sah dari pihak berwenang. Sejauh ini, tidak ada izin yang terkait dengan penyelenggaraan kontes kecantikan tersebut,” ujar Ade Ary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *