Kunjungan Kerja Menhan Prabowo Subianto ke Rusia, Fokus Perkuat Kerja Sama Pertahanan

RUSIA Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Rusia setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Turki. Prabowo, yang tiba di Moskow pada Selasa (30/7) malam, dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan penting dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Prabowo bersama delegasi tiba di Bandara Vnukovo, Moskow, pada pukul 20.30 waktu setempat. Kedatangan Menhan dan rombongan disambut dengan penuh kehormatan oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Belarus, Jose Antonio Morato Tavares; Atase Pertahanan RI di Moskow, Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi; serta Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Aleksander Vladimirovich Prusov.

Kunjungan kerja Prabowo ke Rusia ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Rusia, khususnya dalam bidang pertahanan. Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan antara kedua negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *