Pemilu  

Bolak Balik Disebut Gibran saat Debat, Tom Lembong  Pernah Jadi Penulis Pidato Jokowi

JAKARTA – Nama Thomas Lembong atau akrab disapa Tom Lembong muncul dan disebut-sebut oleh cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat tadi malam. Tom Lembong disebut Gibran saat dirinya sedang menyindir cawapres nomor urut satu Muhaimin. Gibran menduga Cak Imin mendapat contekan pertanyaan dari Thomas Lembong untuk disampaikan dalam debat pilpres. Lalu siapakah sosok Tom Lembong ini?

Dalam panggung debat cawapres 2024 yang digelar di JCC Senayan pada Minggu malam (21/1/2024), Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2, menciptakan kehebohan dengan secara berulang kali menyebut nama Tom Lembong, seorang mantan menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan saat ini tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) AMIN. Gibran menyiratkan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh rivalnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mungkin berasal dari Tom Lembong.

Gibran memproyeksikan ketidakpuasan Cak Imin terhadap jawaban Gibran mengenai kawasan bioregional sebagai kemungkinan pengaruh Tom Lembong. Gibran menyatakan bahwa Cak Imin mungkin hanya membacakan pertanyaan yang disusun oleh Tom Lembong, menciptakan polemik dalam suasana debat cawapres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *